by

Sat Lantas Polres Majalengka Bagikan Takjil Gratis, Sekaligus Pelayanan Samling dan Simling

Buletin Indonesia News

Majalengka — Memasuki hari ke-7 Bulan Suci Ramadhan, jajaran Satlantas Polres Majalengka, khususnya pelayanan Samsat dan SIM menggelar Samsat dan SIM keliling atau yang biasa disebut Samling dan Simling Ngabuburit.

Ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang hendak memperpanjang pajak kendaraan dan memperpanjang pemohon SIM di sore hari sembari menunggu bedug Magrib tiba.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono,SIK, M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti,SH mengungkapkan, program Samling dan Simling Ngabuburit ini sengaja digelar untuk memudahkan para wajib pajak dan pemohon SIM sekaligus meramaikan bulan Ramadan 1440H.

Menurutnya, agar efektif, lokasinya pun dipilih titik-titik dimana menjadi ramai oleh aktivitas masyarakat, khususnya sore hari menjelang buka puasa. Seperti saat ini digelar di seputar Alun-alun Majalengka, Sabtu (11/5/2019) kemarin.

“Kegiatan ini akan terus di lakukan setiap hari Sabtu sore selama bulan Ramadhan dengan waktu Ngabuburit yakni mulai pukul 16.00 hingga 18.00 WIB,” ungkapnya.

Kasat Lantas, AKP Atik Suswanti,SH, Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi semua orang warga masyarakat Majalengka

Kasat Lantas menambahkan, bahwa selain memberikan pelayanan terkait pembayaran pajak kendaraan dan perpanjngan SIM, personel Polantas Majalengka yang terlibat juga sekaligus melakukan bagi-bagi takjil terhadap para pengendara maupun kepada masyarakat yang Ngabuburit tersebut.

“Jadi dua tugas sekaligus dijalankan, Pelayanan dan bagi-bagi takjil kepada warga masyarakat,” imbuhnya.

Selain layani Samling dan Simling Sat Lantas Polres Majalengka bagi-bagi takjil gratis kepada pengemudi motor dan mobil tersebut. Dikatakannya, dilakukan untuk memeriahkan bulan Ramadan. “Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi semua orang warga masyarakat Majalengka,” pungkasnya.

(Emma)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *